Mengenal bounce rate pada blogger adalah

Bounce rate blog



Mengenal bounce rate pada blogger adalah......

Halo sobat blogmania. Buat kalian yang berkecimpung di dunia blogging, pasti tidak asing lagi dengan yang namanya bounce rate.

Tapi, buat teman - teman yang masih awam dan baru memulai jadi blogger, pasti asing dengan istilah ini.

Dan, dipostingan kali ini. Blogmania akan menjelaskan sedikit mengenai bounce rate ini, cara mengetahuinya, dan cara mengatasiantaya.

Baca sampai akhir ya, biar kalian tidak kelewatan informasi penting yang blogmania bagikan.

Kita mulai dengan mengenal apa itu bounce rate?
  Bounce rate, adalah istilah atau presentase dari lamanya pengunjung mengakses blog/website kita.

Jadi, bounce rate ini sederhananya yaitu sebuah metode pengukuran dari google untuk mengukur waktu pengunjung membaca artikel dari suatu blog/website.

Untuk mengetahui seberapa tinggi bounce rate rata - rata blogmu, kamu bisa menggunakan google analytic.

Nah, jika bounce ratenya rendah, nilai bounce rate nya misalnya saja 10%, maka semakin bagus lah kualitas artikel maupun blog/website tersebut.

Tapi sebaliknya, jika bounce rate nya tinggi sekali, misalnya saja 80-100%, maka menandakan bahwa blog atau website kamu tersebut buruk, karena pengunjung tidak betah berlama - lama di blogmu.

Penyebab umumnya biasanya adalah artikel yang kamu sajikan tidak berkualitas, jadi tidak enak untuk dibaca.

Atau mungkin banyaknya iklan, pemilihan font yang kurang sesuai, warna background dan warna font yang tidak nyaman untuk dibaca.

Ataupun banyaknya iklan yang menggangu. Sehingga, menyebabkan loading blog yang lama dan pengunjung lebih memilih membaca artikel di blog/website lainnya yang lebih ringan.

Jadi, intinya untuk mengurangi bounce rate pada blog kamu yaitu: sajikan artikel yang panjang tapi menarik dan enak untuk dibaca, gunakan font dan warna yang sesuai agar nyaman saat membaca, dan yang terkahir jika blog kamu di monetesasi dengan iklan, jangan pasang iklan berlebihan yang menggau kenyaman pembaca.

Nah, itu adalah penyebab dan cara mengatasi bounce rate ala blogmania.

You may like these posts